assalamu'alaikum

Assalamu'alaikum

Semua yang ada disini adalah hasil Reportase dari dulur dulur Jamaah Maiyah yang ada di manapun Baik dari Kenduri Cinta(KC) Obor Ilahi(OI) BangBang wetan (BBW) Mocopat syafaat (MS) gambang Syafaat (GS) dan maiyah maiyah lain yng sulit sayaa sebutkan,
Blog ini juga memuat syair ataupun puisi Terutama Milik Cak Nun (Emha Ainun Nadjib).
Blog ini Juga menampung saran dan kritik juga tidak berkeberatan apabila ada saudara atau pengunjung atau teman bahkan musuh sekalipun yang ingin menuangkan ide dan tulisan tulisanya...

25/08/11

Mutiara Hikmah Cak Nun (ubaidillah alif)


    Untuk semua umat Islam pasti mengetahui bahwa bangsa Yahudi pernah dijajah habis oleh bangsa Palestina dalam suatu era sejarah sehingga mereka kemudian menjadi budak dari Orang-orang PAlestina,karena sudah terlanjur menjadi budak bagi bangsa Palestina dan dengan terpaksa mereka menjalani sebagai bangsa yang di perbudak bangsa lain.Sehingga dengan pelan -pelan muncullah keinginan untukl membangkitkan kembali harga diri dan sejarah mereka.

         Kemudian mereka menyimpulkan kenapa bangsa mereka sampai menjadi lemahdan dijajah habis oleh bangsa Palestina itu semua adalah karena mereka pelan-pelan baik akhlaknya,teologi,kebudayaan,politik,hukum nya meninggalkan then a commandment sudah terlepas dari tabut,jadi tabut itu suatu kotak dimana di dalam nya ada satu buku atau kitab suci orang Yahudi yang bernama Taurot.Kitab Taurot adalah kitab pertama kali yang di turunkan kepada Rasul.
         Masalahnya sekarang adalah bagaimana kitab itu ditemukan kembali,direbut kembali agar supaya mereka mempunyai kekuatan dan harga diri,sesungguhnya yang di maksud dengan merebut kembali tabut/ kitab Taurot sebenarnya bisa cukup di ambil substansinya yaitu bahwa kita menyelenggarakan saja kehidupan yang memang berdasarkan pada kitab-kitab itu supaya kita tidak hancur.
         Tetapi karena masyarakat itu memiliki kebudayaan simbol,memiliki naluri untuk juga tetap mantab hanya kalau ada simbol-simbol (ikon),maka kemudian diperlukan oleh masyarakat Yahudi pada waktu itu untuk mencari pemimpin yang parameternya adalah apabila ia mempunyai kans,kemampuan atau skill untuk mengambil kembali tabut itu.Maka atas nasehat Nabi Samue dan akhirnya Nabi Samuel ini berdasarkan Hidayah Dari Allah.Dia berkata kepada masyarakat Yahudi bahwa pemimpin kalian yang bisa mengangkat kembali derajat kalian,Bangsa,masyarakat,ekonomi,kebudayaan,politik kalian sebagai bangsa adalahTolut.Akhirnya dijadi kanlah Tolut sebagai pemimpin oleh bangsa Yahudi dan ternyata memang di rumah Tolut itu lah kotak tabut itu berada.
         Ini suatu fenomena yang sesungguhnya harus kita pertanyakan,mungkin gak hal ini terjadi pada saat ini? Mungkin gak ini terjadi di negara Indonesia yang sudah sampai ke puncak demokrasi? Dimana bangsa kita memilih pemimpin secara langsung bahkan puncak pemimpin Nasional juda secara langsung.Masih mungkinkah ada kemungkinan lain kalau rakyat sudah tidak mau memimpin/ tidak memilih pemimpin karena tidak mempunyai informasi tentang pemimpin.
         Kalau demokrasi tidak bisa mencapai puncak kesehjateraan bagi rakyat masih adakah kemungkinan-kemungkinan langit dimana Allah akan ikut terlibat dan memilihkan atau menurunkan pemimpin bagi Bangsa Indonesia.
         Kalau kita melihat kejadian-kejadian pada Tolut itu lalu kemudian bahwa dia akan membangkitkan bangsa Yahudi dan dia memang dipilih oleh Allah berdasarkan Ilham atau Hidayah kepada Nabi Samuel.
         Maka sesungguhnya menurut saya Allah itu tetap memberikan kemungkinan-kemungkinan semacam itu sampai Zaman kapan pun atau apapun saja.
         Jadi mohon nanti pada tahun 2012,2013,2014,2015 dst Bangsa Indonesia agar tetap mempunyai reserve bahwa disamping kita semua berperan untuk bisa memilih pemimpin,sebenarnya Allah juga ikut-ikut untuk menentukan dan memilihkan siapa pemimpin kita kelak.

Diambil dari: DELTA FM.

5 komentar:

Anonim mengatakan...

Thanks for the good writeup. It in fact was once a enjoyment account it.
Glance complex to far introduced agreeable from you!
By the way, how could we keep in touch?

Feel free to surf to my homepage - germany

Anonim mengatakan...

My family all the time say that I am killing my time here at net, however I know I am getting familiarity all
the time by reading such nice articles.

Feel free to visit my web-site :: gites frankrijk

Anonim mengatakan...

Thank you for any other informative site. The place else may
I get that type of information written in such a perfect manner?
I've a project that I am simply now running on, and I've been at the glance out
for such information.

My website :: vakantiehuisje frankrijk ()

Anonim mengatakan...

You're so cool! I don't think I've read anything like this before. So great to discover another person with some unique thoughts on this subject. Really.. many thanks for starting this up. This website is one thing that's needed on the internet, someone with
some originality!

Feel free to visit my web page vakantiehuisjes frankrijk

Anonim mengatakan...

ecigs, electronic cigarettes, electronic cigarettes, electronic cigarettes, buy electronic cigarette, best e cigarette